Berita

Ta’Aruf Akbar Muhammadiyah Kapuas Hadirkan Dialog Bersama Pj Bupati

×

Ta’Aruf Akbar Muhammadiyah Kapuas Hadirkan Dialog Bersama Pj Bupati

Share this article
Ta’Aruf Akbar Muhammadiyah Kapuas Hadirkan Dialog Bersama Pj Bupati

Kapuas, pojokindonesia.com – Acara Ta’Aruf Akbar Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas berlangsung meriah di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas. Acara ini menghadirkan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj TP-PKK Agustina Erlin Hardi, serta seluruh jajaran pengurus Muhammadiyah dan berbagai perwakilan dari sekolah-sekolah binaan Muhammadiyah, Minggu, (28/07/2024).

Rangkaian acara dimulai dengan penampilan seni budaya Islam yang memukau dari murid TK dan SD, diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qoriah cilik, dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPC Muhammadiyah Drs. H. Masrani.

Ketua Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kamarudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ta’Aruf Akbar adalah momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan antara anggota Muhammadiyah serta umat Islam lainnya. “Muhammadiyah adalah bagian dari Islam yang berkemajuan, dan acara ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan,” ujar Kamarudin.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menambahkan, “Ta’Aruf Akbar ini adalah bentuk literasi antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dan organisasi keagamaan, khususnya Muhammadiyah. Kami berharap acara ini menjadi wadah bagi aspirasi organisasi keagamaan dan dapat disinkronkan dengan kegiatan pemerintah daerah. Kami juga berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih pada bidang pendidikan dan kesehatan, serta mendukung perbaikan sarana dan prasarana yang ada.”

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dr. H. Suwarno mengungkapkan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi antar organisasi di bawah binaan Muhammadiyah Kabupaten Kapuas. “Kami mengundang Pj Bupati dan Ibu untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi kami terkait pendidikan, kesehatan, panti asuhan, masjid, dan mushala. Kami juga berencana untuk membantu pelaku UMKM sebagai bagian dari sinergi antara Pemerintah Daerah dan Muhammadiyah,” ungkap Suwarno.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, diharapkan acara ini akan memperkuat hubungan antara Muhammadiyah dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di berbagai sektor.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *