Berita

Firdaus Pimpin Kembali SMSI Pusat,Terpilih dalam Kongres ke II

×

Firdaus Pimpin Kembali SMSI Pusat,Terpilih dalam Kongres ke II

Share this article
Firdaus Pimpin Kembali SMSI Pusat,Terpilih dalam Kongres ke II
Firdaus sebagai Ketua Umum SMSI 2019-2024

Kapuas, pojokindonesia.com – Rakernas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke II yang diselenggarakan di Jakarta tepatnya di Aula The Jayakarta Hotel pada Selasa kemarin, 30 Agustus 2024.

Pelaksanaan Kongres ke II SMSI kali ini akan melaksanakan agenda utamanya seperti Pemilihan Ketua Umum SMSI priode 2024-2029 yang dilanjutkan dengan penetapan Formatur oleh Ketua terpilih serta sidang oleh Komisi tentang perlu tidaknya penyempurnaan AD/ART.

Kongres SMSI ke II tahun 2024 akhirnya digelar di dimulai Rabu, 31/7/2024 dengan beberapa kesimpuln dalam keputusan yang disetujui seluruh peserta Kongres mewakili seluruh Provinsi se Indonesia.

Seluruh peserta Kongres menyatakan menerima pidato pertanggungjawaban Firdaus sebagai Ketua Umum SMSI 2019-2024 yang kemudian dokumen laporan pertanggungjawaban tersebut diserahkan ke pimpinan kongres dan oleh Ketua Panitia jajaran pengurus dimisionerkan.

Selnjutnya peserta Kongres sepakat miminta kembali Firdaus untuk dapat kembali memimpin untuk menjadi Ketua SMSI 2024-2029 dan menjadikan Firdaus sebagai calon tunggal dan kemudian secara aklamasi peserta Kongres memilih Firdaus sebagai Ketua SMSI untuk yang kedua kalinya.

Proses penetapan tersebut dikuatkan dengan ketukan palu dari Nasir sebagai Ketua Kongres.

Firdaus dalam pidatonya menyampaikan rasa haru dengan ucapan terimakasih atas permintaan yang hampir datang dari seluruh Provinsi itu.

Saya sebelumnya tidak menduga, tidak pernah ada pembicaraan saya dengan pengurus manapun tentang kedudukan saya untuk menjadi ketua priode berikutnya, apalagi menjanjikan sesuatu kepada pengurus manapun sehingga berat rasanya menolak amanat ini.

Untuk menjalankan amanat ini tentu saya butuh dukungan dari semua fihak,”ungkap Firdaus.

Sementara itu, dari beberapa Ketua Perwakilan Provinsi, salah satunya Perwakilan atau Ketua SMSI Sumatera Utara Br. Napitupulu menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan Firdaus terhadap Kemajuan SMSI selama ini sudah sangat bagus dn sesuai dengan AD-ART, bahkan ada kebijakannya menjadi pembeda dari organisasi yang ada. Oleh sebab itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung beliau,”kata Br Napitupulu.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *