Berita

Syukuran PPPK dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Betaguh, Pj Bupati Kapuas Ajak Semangat dan Perbaiki Infrastruktur

×

Syukuran PPPK dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Betaguh, Pj Bupati Kapuas Ajak Semangat dan Perbaiki Infrastruktur

Share this article
Syukuran PPPK dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Betaguh, Pj Bupati Kapuas Ajak Semangat dan Perbaiki Infrastruktur

Kapuas, pojokindonesia.com – Dalam rangka memenuhi undangan syukuran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Betaguh, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST, bersama Kadisdik Drs. Aswan, M.Si, serta Ass I Romulus, SH., MH, dan beberapa Kepala SOPD Pemkab Kapuas, menghadiri acara yang berlangsung di Halaman Kantor Koordinator Wilayah Pendidikan Jalan Pematang Sawang, Kecamatan Betaguh, Kuala Kapuas pada Senin, 05 Agustus 2024.

Acara syukuran kali ini dihadiri oleh 146 orang PPPK dan anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah dari Kecamatan Betaguh. Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyampaikan beberapa pesan penting, di antaranya, agar para PPPK terus semangat dalam menjalankan tugas mereka. Ia menegaskan bahwa perjanjian kontrak yang telah disepakati berlaku selama lima tahun dan pemerintah tidak menutup kemungkinan akan melakukan pemutusan kerja sepihak jika ada pelanggaran.

“Pesan saya, tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas meskipun terdapat ketentuan mengenai pemutusan kerja,” ujar Erlin.

Erlin Hardi juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memperhatikan dan mengakomodir kekurangan serta usulan dari para guru demi kesuksesan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Betaguh, Bapak Untung, sebagai bentuk rasa syukur. Pemotongan pertama diberikan kepada Pj Bupati Kapuas, potongan kedua untuk Kadis Pendidikan Kapuas, dan potongan ketiga untuk Camat Betaguh.

Selanjutnya, diadakan sesi dialog antara Kepala Desa dan para PPPK dengan Pemkab Kapuas. Salah satu topik yang dibahas adalah sarana infrastruktur, terutama jalan menuju kantor desa dan sekolah. Erlin Hardi menjelaskan bahwa usulan mengenai sarana dan prasarana tidak perlu disertai proposal; SOPD terkait harus mencari tahu skala prioritas dan merencanakannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka.

“Masalah sarana prasarana harus diprioritaskan sesuai dengan topoksi SOPD, tanpa perlu membuat proposal,” tegas Erlin Hardi.

Acara ini diakhiri dengan harapan agar sinergi antara pemerintah dan para PPPK dapat terus terjalin dengan baik demi kemajuan Kabupaten Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *