Daerah

Gubernur Kalteng Dukung Pembangunan Sport Center RSUD dan MPP di Kapuas

×

Gubernur Kalteng Dukung Pembangunan Sport Center RSUD dan MPP di Kapuas

Share this article
Gubernur Kalteng Dukung Pembangunan Sport Center RSUD dan MPP di Kapuas

Kapuas.pojokindonesia.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran bakal membantu dana pembangunan sport center di Kabupaten Kapuas.
Hal ini disampaikan pada saat Kunjungi Kapuas dalam rangkaian kegiatan Kalteng Bersalawat wilayah Tengah melalui rapat koordinasi, gubernur Kalteng yang didampingi Pj Bupati Kapuas H Darliansjah juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Camat di Kabupaten Kapuas, Sabtu (14/09/2024).

“Saya meminta agar Kabupaten Kapuas menyiapkan Detail Engineering Design (DED) atau rancang bangun rinci, studi kelayakan, dan Amdal serta lahan yang CnC dengan kisaran 6 sampai 10 hektare,“ ujarnya, baru-baru ini.
Fasilitas Sport Center yang direncakanan, yakni lapangan sepak bola atau mini soccer, GOR Indoor, aquatic center, creative center, taman tematik, sport climbing, area kuliner, area parkir, area ibadah dan area utilitas.
“Dengan adanya sport center ini dapat mencetak anak-anak dan pemuda pemudi yang berprestasi di event-event nasional. Sehingga dapat mengangkat martabat Kapuas dan Kalteng, Mewujudkan insan-insan yang sehat kuat dan cerdas.
Gubernur juga menyebutkan pembangunan akan dimulai tahun 2025, “ tegasnya.
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam kujungan kerjanya di Kapuas juga menyempatksn diri meninjau lokasi rencana pembangunan RSUD dan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Pj Bupati Kapuas H Darliansjah yang mendampingi Gubernur meninjau lokasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari orang nomor satu di Kalteng ini, terhadap beberapa rencana pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Secepatnya kita akan menindaklanjuti arahan bapak gubernur,kepada OPD terkait seperti Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala dinas Pariwisata dan olah raga, DLH, dan OPD terkait lainya Segera kami tugaskan untuk melakukan perencanaan awal
dan berkolaborasi Pemeritah provinsi dan kabupaten serta pusat, untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kapuas, dalam rangka mewujudkan Kapuas semakin maju dan Kalteng makin berkah secara berkelanjutan , “Sebut H Darliansyah.( uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *