Berita

DPMPTSP Kapuas Raih Target PAD 316,78%

×

DPMPTSP Kapuas Raih Target PAD 316,78%

Share this article
DPMPTSP Kapuas Raih Target PAD 316,78%

Kapuas, pojokindonesia.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas mencatat prestasi luar biasa dengan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga 316,78% per Oktober 2024. Pencapaian ini terutama berasal dari sektor retribusi Persetujuan Gedung dan Bangunan (PBG).

Kepala DPMPTSP Kapuas, Pangeran S. Pandiangan, menjelaskan bahwa fokus utama mereka adalah mengoptimalkan PAD dari sektor retribusi PBG, yang sebelumnya dikenal sebagai IMB. “Kami konsentrasi pada tugas dari pimpinan untuk meningkatkan efisiensi layanan investasi dan perizinan,” ungkapnya pada Jumat (18/10/2024).

Kepala DPMPT-SP Kapuas, Pangeran S Pandiangan

Awalnya, target PAD yang ditetapkan untuk DPMPTSP Kabupaten Kapuas adalah Rp 360 juta. Namun, hingga 2 Oktober, angka tersebut melonjak menjadi Rp 1,14 miliar. “Ini menunjukkan bahwa para investor sangat berminat untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas,” tambah Pangeran.

Dengan pencapaian ini, Pangeran berharap prestasi ini dapat ditingkatkan sejalan dengan posisi Kabupaten Kapuas sebagai penyangga perekonomian Kalimantan Tengah.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *