Berita

Aswin Nur Mendaftar Bacalon Bupati Kotim Lewat PKB

48
×

Aswin Nur Mendaftar Bacalon Bupati Kotim Lewat PKB

Share this article
Aswin Nur Mendaftar Bacalon Bupati Kotim Lewat PKB

Sampit – Aswin Nur yang sekarang menjabat sebagai sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kalimantan Tengah , mendaftar sebagai calon bupati di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (28/4/2024).

Keputusan ini dilatarbelakangi oleh keinginannya dalam melanjutkan pengabdian untuk Kotawaringin Timur yang Adil Makmur dan Sejahtera.

Aswin Nur beserta timnya tiba di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kotawaringin Timur untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

Sebagai kader PKB Aswin Nur menempati posisi jabatan wakil ketua DPW PKB Kalteng, Aswin disambut hangat oleh petugas partai dan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada PKB, yang memegang lima kursi di DPRD Kotawaringin Timur.

“Saya mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati karena ingin melanjutkan cita-cita saya dalam pengabdian. Selama menjadi Kades, saya merasa belum maksimal berbuat yang terbaik untuk Masyarakat Kotawaringin Timur, oleh sebab itu saya mohon izin kepada masyarakat Kotim untuk melanjutkan pengabdian agar bisa terus bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kotawaringin Timur,” ujar Aswin.

Mengenai pemilihan PKB sebagai tempat pendaftaran pertama, Aswin menyatakan bahwa hal tersebut didasarkan pada dirinya yang memang sebagai kader PKB dan kami juga menyadari bahwa untuk maju sebagai kepala daerah, minimal dibutuhkan 8 kursi di DPRD, Kami berharap PKB dan partai-partai lain juga bersedia menerima dan bergabung bersama untuk mewujudkan visi misi yang telah saya susun,” tambahnya.

Sementara itu, PKB Kotawaringin Timur menyambut baik yang di wakili beberapa pengurus DPC PKB Kotim tampak terlihat Damin ketua penjaringan PIlkada Kotim 2024, Habib Ahmad Sugiono. B, dan Muhammad Idi.

Pendaftaran Aswin Nur sebagai calon bupati, menjadikannya kandidat pertama yang mendaftar. Partai ini akan menerima pendaftaran bakal calon bupati secara terbuka untuk umum. ( Iwn99)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *